HarianBisnis.id-15 Tahun Tokopedia turut membangun perekonomian Indonesia dengan memberikan pengalaman jual beli secara digital.
Banyak torehan yang telah diraih Tokopedia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital dengan memperkuat UMKM lokal.
Bersamaan dengan perayaan hari jadinya di bulan Agustus ini, Tokopedia menggelar Festival Beli Lokal. Upaya ini sekaligus memberikan panggung yang lebih luas kepada produk dan brand lokal.
Festival Beli Lokal berlangsung 24-25 Agustus 2024 di Plaza Timur Senayan, Jakarta. Festival ini menghadirkan ratusan merek lokal dari beragam industri dan wilayah di Indonesia, pengalaman belanja online-to-offline, serta sejumlah musisi ternama tanah air.
“UMKM dalam negeri adalah tulang punggung ekonomi. Pertumbuhan ekonomi baru dapat diakselerasi jika kita bisa merespon peluang baru melalui pemanfaatan teknologi dengan cara baru, serta berbagai inovasi. Maka selain mengadakan Festival Beli Lokal, Tokopedia dan ShopTokopedia akan terus berupaya membantu lebih banyak pelaku usaha khususnya UMKM lokal memaksimalkan pemanfaatan konten video termasuk live streaming untuk membangun brand, memperluas pasar, dan meningkatkan penjualan,” kata President Director of Tokopedia and TikTok E-commerce, Melissa Siska Juminto.(24/8/2024)