HarianBisnis.id- Hari ini Citroën meluncurkan jajaran produk perdananya – ‘The Citroënizing 3’ yang terdiri dari New Citroën C3, New Citroën C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai, New Citroën e-C4. Peluncuran ini menyusul pengumuman resmi kemitraan strategis antara PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroën di Indonesia pada bulan Oktober 2022.
Memperkuat komitmennya kepada pelanggan di Indonesia, rangkaian produk perdana
‘Citroënizing 3’ telah dipilih dengan cermat untuk mewujudkan tagline dan janji merek Citroën ‘Dare to Care’. Tagline tersebut mencerminkan tiga prinsip merek Citroën: Accessibility, Care, dan Audacity yang tertanam di dalam DNA semua model di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
“Citroën berani tampil beda. Kami mempersiapkan berbagai pilihan mobilitas dengan fokus kepada kenyamanan masyarakat pengguna saat mereka beraktivitas. Dengan janji ‘Dare to Care’, Citroën berkomitmen untuk membuat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Jajaran produk awal yang ambisius yang kami bawa ke pasar ini, diharapkan dapat melayani berbagai kebutuhan dan mobilitas individu masyarakat Indonesia. Termasuk diantaranya model ë-C4, kendaraan murni listrik yang merupakan jawaban untuk mobilitas masa depan dan sebuah batu loncatan yang sangat penting untuk tercapainya carbon net zero emissions pada tahun 2038 seperti yang telah dikemukakan sebagai hal yang fundamental di dalam rencana strategis Dare Forward 2030 Stellantis,” kata Christophe Musy, Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis.
“Berdasarkan tiga nilai dasar yang dianut, Citroën berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group.
New Citroën C3, Sebuah Hatchback Praktis dengan Kenyamanan Khusus dan Nuansa SUV
New Citroën C3 menandai dimulainya sebuah babak baru bagi Citroën. Model ini mewujudkan semangat merek Citroën yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia. New C3 adalah model pertama dari program “C-Cubed” Citroën yang dicanangkan pada tahun 2019. Tiga C dalam program tersebut mencerminkan posisi Citroën – Cool, Comfort, dan Clever yang mengacu pada desain model yang unik, pengalaman Citroën dan konsep produk yang dipersiapkan khusus sesuai kebutuhan dan selera pasar lokal.
Desain New Citroën C3 mencerminkan kepribadian muda dan dinamis dari profil pelanggan. Pemilik C3 mendambakan kepraktisan, kenyamanan, dan konektivitas, yang seluruhnya menyatu dalam sebuah kendaraan. B-hatch yang penuh warna dan serba praktis ini juga memberikan kemudahan bagi pemiliknya untuk memesan kendaraannya sesuai dengan selera dan kebutuhan dalam mengekspresikan kepribadian dan gaya hidup mereka.
New Citroën C3 Citroën C3 dikembangkan untuk kalangan muda dan progresif dan menawarkan empat tema kenyamanan Citroën:
LIVE ELEVATED dengan desain gaya SUV yang menarik dan tempat duduk tinggi yang dapat disesuaikan untuk pengemudinya.
HAPPY SPACE dengan kenyamanan berkendara layaknya karpet terbang, AC interior untuk iklim tropis dengan kabin yang lapang.
INFOTAINMENT dengan fitur unggulan yang menawarkan layar sentuh 10 inci dan fungsi Mirror Screen yang kompatibel dengan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay®
CUSTOMIZED COMFORT dengan 4 warna bodi yang tersedia dan 2 warna dual-tone dengan total 6 pilihan kombinasi warna yang berbeda
Menyajikan kenikmatan berkendara yang lebih baik, New C3 dibekali mesin bertenaga 81 HP yang efisien dengan torsi maksimum 115 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, New Citroën C3 merupakan kendaraan yang hemat bahan bakar dengan konsumsi sebesar 19,8 km/liter.
“New Citroën C3 memberikan pelanggan keleluasaan kustomisasi yang komprehensif dan tak tertandingi di kelasnya. Kami yakin, ini akan menjadi ikon gaya baru bagi konsumen muda dan progresif di Indonesia,” tegas Stefan.
New Citroën C5 Aircross, Kenyamanan dan Semangat Sebuah SUV
Sejak debutnya pada tahun 2022, SUV New Citroën C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV ternyaman di kelasnya. Diciptakan untuk keluarga, kendaraan ini memiliki desain yang unik dan tegas serta menawarkan pengalaman kenyamanan terbaik.
Memberikan pengalaman dari ketenangan pikiran yang tak tertandingi, New C5 Aircross adalah ciri khas dari DNA merek Citroën. Diakui sebagai SUV paling nyaman dan fleksibel di kelasnya, C5 Aircross mengedepankan karakteristik unik Citroën yang membuatnya menonjol diantara para pesaing di kelasnya. Eksklusif untuk kendaraan Citroën, Progressive Hydraulic Cushions® meningkatkan penyerapan ketidaksempurnaan di jalan untuk memastikan seluruh penumpang dalam perjalanan merasakan kenyamanan layaknya berada di atas karpet terbang.
New C5 Aircross adalah satu-satunya SUV di segmen ini yang menawarkan tiga kursi individu yang dapat digeser, direbahkan, dan dilipat; menetapkan standar SUV keluarga yang berbeda di kelasnya. Volume bagasi terbaik di kelasnya mulai dari 580 liter dan dapat diperluas menjadi 1630 liter dengan melipat kursi belakangnya.
Di bawah kap mesin, New C5 Aircross didukung dapur pacu Turbo PureTech dengan kapasitas
1.6 Liter yang mampu mencapai puncak tenaganya sebesar 165 HP dan torsi maksimum sebesar 240 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.
“New Citroën C5 Aircross adalah SUV terdepan dalam portofolio Citroën SUV yang mewujudkan elemen Citroën Advanced Comfort®. Sejak diluncurkan, C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV paling nyaman dan fleksibel di kategorinya dan terus dikembangkan untuk memperkuat kepribadian yang lebih bergengsi, modern, dan dinamis. Model ini diharapkan dapat menarik minat konsumen Indonesia yang menantikan sebuah SUV dengan karakter yang lebih unik,” tambah Stefan.
New Citroën ë-C4, Citroën, Resminya Elektrifikasi untuk Sebuah Compact Hatchback
Pada tahun 2020, Citroën memperkenalkan program “Citroën goes Ëlectric for all” dengan peluncuran enam mobil listrik, salah satunya adalah Citroën ë-C4 yang sepenuhnya bertenaga listrik. Peluncuran ini menandai tahap baru dalam strategi elektrifikasi Citroën yang semakin agresif sebagai sebuah compact hatchback kompak yang dilahirkan kembali. Saat ini, ë-C4 menempati 40% dari seluruh unit C4 yang terjual di Eropa.
New Citroën ë-C4 merupakan sebuah langkah besar dalam desain Citroën dengan posisi kendaraan yang tinggi diatas roda berdiameter besar dan nampak siap menerkam. Didesain dengan kombinasi garis-garis yang enerjik dan aerodinamis, tipe mobil ini menggabungkan standar SUV dengan desain yang tegas serta memberikan banyak pilihan untuk kustomisasi.
Sama halnya dengan New Citroën C3 dan C5 Aircross, New ë-C4 dilengkapi dengan Citroën Advanced Comfort® yang memastikan kenyamanan serba modern untuk seluruh penumpang dengan fokus pada kenyamanan di dalam kendaraan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan suspensi unik Citroën: Progressive Hydraulic Cushions®, kursi Advanced Comfort, dan Citroën Smart Pad Support™.
Pengalaman berkendara yang nyaman ditingkatkan dengan 6 teknologi bantuan berkendara, termasuk Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection dan enam teknologi konektivitas. Kualitas-kualitas ini diperkuat di New Citroën ë-C4, dengan mesin elektrik penuh, menghadirkan semua keunggulan ë-Comfort; keheningan, kehalusan, kemudahan dan kenikmatan penggunaan, yang dinikmati baik oleh pengemudi maupun penumpang di dalam mobil.
New Citroën ë-C4 dipacu oleh mesin yang efisien tanpa emisi CO2 dan mampu menempuh jarak 350 km (ukuran WLTP) dengan nyaman. Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm yang memastikan akselerasi yang mantap. Hasilnya: 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam. Citroën ë-C4 menggunakan baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion.
Mobil listrik ini dilengkapi dengan mode pengereman yang mendukung deselerasi tanpa harus menekan pedal rem dan meningkatkan jangkauannya. Sistem ini memungkinkan pemulihan energi selama fase pengereman dan deselerasi.
Pengemudi ë-C4 dapat memilih salah satu dari tiga mode – Eco, Normal dan Power, yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol yang terdapat di konsol tengah. Setiap mode mengatur berbagai parameter termasuk AC dan daya, termasuk tenaga dan performa yang efektif. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk memilih kombinasi berkendara dinamis atau berkendara ramah lingkungan yang optimal. Untuk ketenangan bagi pemilik New Citroën ë-C4, garansi baterai traksi diberikan selama 8 tahun atau 160.000 km.
“Mobil listrik New Citroën ë-C4 mempersembahkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan kenyamanan gaya premium Citroën. Mewujudkan DNA Citroën melalui desain inovatif dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin ë-C4 akan menjadi sebuah pilihan kendaraan berteknologi EV terbaik bagi konsumen kami di Indonesia,” tutur Stefan Hutahayan.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jajaran produk perdana Citroën Indonesia – ‘The Citroënizing 3’, pelanggan dapat mengunjungi La Maison Citroën, yang ada di Mall Kota Kasablanka, dari tanggal 7 hingga 9 September 2022. Atau mengunjungi The Citroën Experience Center yang berlokasi di Wisma Indomobil 1, lantai 3. Jl. MT Haryono Kav. 8, Jakarta 13330, yang beroperasi mulai dari pukul 08.30 hingga 17.30, atau mengunjungi website https://www.citroen.co.id. Pelanggan juga dapat menikmati pengalaman langsung untuk mengonfigurasi dan menyesuaikan mobil Ctroen pilihan mereka melalui konfigurator 3D di ruang pamer atau melalui situs web.
Di sisi purnajual, L’Atelier Citroën menawarkan layanan unik termasuk “Home Service” yang menyediakan layanan perawatan berkala dan perbaikan umum kepada para pelanggan di mana pun mereka berada, baik di rumah maupun di lokasi lainnya.