HarianBisnis.id – ALVA, merek motor listrik keluaran Ilectra Motor Group (IMG) dengan produk perdananya ALVA ONE yang diluncurkan di GIIAS 2022 pada 11 Agustus lalu, mendapatkan respon hangat dari para pengunjung. Meskipun ALVA merupakan pendatang baru dan satu-satunya merek motor yang lokasi booth-nya berada di antara para penyedia kendaraan roda empat, tetapi berhasil mencuri perhatian para pengunjung di mana tercatat lebih dari 9.000 orang yang telah mengunjungi booth ALVA hanya dalam tiga hari pertama sejak GIIAS digelar.
Minat yang sangat tinggi ini tidak hanya pada produk yang ditampilkan saja, tetapi juga pada fitur-fitur interaktif dan berbagai acara menarik yang disajikan oleh ALVA. Salah satunya adalah Immersive Video Mapping Experience yang dihadirkan di booth ALVA, yang memberikan pengalaman berkendara ALVA ONE dengan menggunakan augmented reality.
“Immersive Video Mapping Experience yang ada di booth kami berhasil mencuri perhatian pengunjung, terlihat dari antrian panjang yang selalu padat. Kami senang sekali melihat antusiasme pengunjung terhadap produk kami dan bagaimana kami bisa menawarkan pengalaman booth yang unik,” kata Putu Swaditya Yudha (Adit), Chief Business Officer, ALVA. “Bagi pengunjung yang belum sempat mencoba, Immersive Video Mapping Experience kami akan terus ada hingga akhir GIIAS.”
Booth ALVA juga menyediakan fitur-fitur interaktif lainnya seperti pengujian ‘Dyno Test’ di mana pengunjung bisa menyaksikan sendiri performa dari ALVA ONE sebagai game changer.
Berbagai acara seru juga memadati rangkaian aktivitas booth ALVA sejak hari pertama, seperti program gelar wicara terkait tren dan perkembangan motor listrik bersama penggiat Otomotif, Jujuk Margono, dan sesi edukasi safety driving oleh Sony Susma, perwakilan dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) yang membahas mengenai tips berkendara motor listrik yang aman dan nyaman.
Antusiasme pengunjung terhadap produk ALVA ONE juga terlihat di area test ride di Hall 9 dan 10, yang setiap harinya selalu dipadati oleh pengunjung, penggiat otomotif serta rekan media dan content creator. “Hanya dalam waktu tiga hari saja, sudah tercatat lebih dari 500 pengunjung yang menjajal produk kami,” tambah Adit.
Melalui beragam pengalaman, acara dan sesi menarik, ALVA berharap dapat menghilangkan keraguan konsumen dalam beralih ke motor listrik dan turut mendorong kemajuan industri kendaraan listrik tanah air.