HarianBisnis.id- Selama bulan Ramadan tahun ini, PT Frisian Flag Indonesia melalui brand FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® telah menyelenggarakan kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’. Melalui kampanye tersebut, FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® mengajak para Ibu untuk membagikan kisah langkah ‘Pintarnya Baik si Kecil’ melalui microsite dan juga berdonasi Rp10.000 setiap pembelian FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® di Shopee selama bulan Ramadan 2022 kemarin, untuk membantu anak-anak Indonesia yang terkena dampak pandemi. Hasil donasi yang telah disisihkan, diserahkan kepada organisasi swadaya masyarakat SOS Children’s Villages untuk diteruskan kepada anak-anak yang terdampak Covid di beberapa daerah di Indonesia.
Di sela-sela penyerahan donasi di SOS Children’s Villages Jakarta, Category Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia, Pratiwi Rosani menyampaikan komitmen perusahaan dalam membangun generasi berkualitas dengan produk susu pertumbuhan bernutrisi dan juga stimulasi, “Masa depan Indonesia ditentukan oleh kualitas generasinya. Pandemi yang melanda negeri kita selama lebih dari dua tahun membuat sebagian anak-anak Indonesia harus bertahan dalam situasi sulit karena kehilangan orang tua, sehingga sebagian dari mereka terpaksa harus putus sekolah. Hal ini tentu saja membuat kualitas generasi Indonesia terganggu. Kami berharap bantuan dari para Ibu melalui 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’yang disampaikan hari ini dapat meringankan beban anak-anak dan menyulut optimisme bahwa masa depan terbentang luas di hadapan mereka.” Berdasarkan laporan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjukkan, ada 75.303 orang anak yang putus sekolah pada 2021. Jumlah anak yang putus sekolah di tingkat sekolah dasar (SD) merupakan yang tertinggi sebanyak 38.716 orang, mayoritas karena alasan ekonomi. “PT Frisian Flag Indonesia melalui FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® terus menginisiasi kerjasama dengan mitra-mitra kami untuk menggalang bantuan dan menyediakan akses agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh cerdas, kreatif, tangkas, dan berani sehingga bisa menjadi generasi prima yang akan membangun Indonesia di masa depan.”
Mitra kerjasama PT Frisian Flag Indonesia dalam kampanye ini adalah Shopee Indonesia yang juga memiliki semangat yang sama dalam membangun generasi kuat. Head of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan, “Shopee sangat bangga dapat terlibat dalam kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ yang diinisiasi oleh PT Frisian Flag Indonesia sebagai official partner bagi penjualan produk susu FRISIAN FLAG® PRIMAGRO®. Perubahan yang terjadi di masyarakat akibat pandemi Covid 19 berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak. Kami mendukung penuh upaya Frisian Flag dalam membantu anak-anak di Indonesia khususnya dalam memberikan akses untuk terus semangat dan meraih masa depan yang lebih baik. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pengembangan generasi Indonesia selanjutnya.”
PT Frisian Flag Indonesia dan Shopee Indonesia sepakat menunjuk SOS Children’s Village untuk menyalurkan dana bantuan. Corporate Partnership Manager SOS Children’s Villages Indonesia, Denisa Rizkiya mengatakan bahwa pihaknya akan memfokuskan dana yang terkumpul dari kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ untuk membantu biaya pendidikan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi. “Pandemi telah menyebabkan anak-anak putus sekolah karena beban ekonomi yang begitu berat. Bantuan ini akan menyambung harapan anak-anak bahwa mereka dapat melanjutkan cita-citanya dengan kembali meneruskan sekolah. Semoga langkah ini menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk terus membantu anak-anak kita menyelesaikan sekolah.” SOS Children’s Villages adalah organisasi sosial global nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen untuk mengenyam pendidikan yang layak dan mencegah kehancuran keluarga dan melindungi anak-anak yang kehilangan atau yang berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Organisasi ini menghormati semua agama dan budaya dan telah bekerjasama dengan berbagai mitra terpercaya untuk pembangunan sosial di 135 negara.
“Kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’, bantuan yang disampaikan, dan kerjasama dengan para mitra sejalan dengan semangat 100 tahun FRISIAN FLAG #MelajuKuatBersama sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial dalam mewujudkan Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras. Sebagai mitra orang tua, kami akan terus mengajak para orang tua untuk terlibat aktif dan tetap semangat mengedepankan pentingnya pendidikan dan pemenuhan nutrisi dalam membantu anak Indonesia meraih masa depan yang lebih baik, serta turut mengajak para mitra untuk bersama mewujudkannya,” tutup Pratiwi.
FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® 1+ dan 3+ adalah susu bubuk pertumbuhan yang mengandung 9 Asam Amino Esensial (AAE) lengkap dan DHA 4X Lebih Tinggi*, diformulasikan untuk mendukung kebutuhan nutrisi lengkap bagi anak di 1000 hari pertama kehidupannya. Kandungan nutrisi pada FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® membantu anak tumbuh lebih kuat dan tinggi, dan meningkatkan perkembangan otak anak agar mampu berpikir kreatif, tangkas, dan berani dalam memecahkan masalah. Dalam kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ yang berlangsung bulan April lalu, PT Frisian Flag Indonesia juga telah mengajak para Ibu untuk membagikan kisah langkah ‘Pintarnya Baik si Kecil’ di akun media sosial masing-masing. Peran orang tua sangat besar dalam peningkatan kecerdasan sosial dan emosional di 1000 hari pertama si Kecil. 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ membawa pesan bahwa kecerdasan yang dipadukan dengan empati akan menciptakan kombinasi kecerdasan yang prima dan akan mempengaruhi kesuksesan si Kecil di masa depan.